Hallyukvc

Konser Junsu ‘JYJ’ Sederhana nan Memukau

Posted on: Juni 18, 2012

Personel JYJ Junsu sukses menggelar konser di JITEC, Mangga Dua Square, Jakarta, Sabtu (16/6/2012). Ia tampil di Jakarta dalam gelaran ‘XIA The 1st Asia Tour Concert Tarantallegra’.

Konser dijanjikan dimulai pukul 19.00 WIB. Namun sampai pukul 20.00 WIB Junsu belum juga muncul di atas panggung. Fans pun terus meneriakkan nama “Kim Junsu” berkali-kali.

Yang ditunggu akhirnya muncul sekitar pukul 20.40 WIB. Panggung tetiba dipenuhi cahaya dari kembang api, ditambah laser hijau menyorot. Junsu pun berdiri di atas panggung dengan stelan biru tua dan langsung menyanyikan lagu ‘Breath’ disambung dengan ‘No Gain’.

Kedua lagu itu disambut teriakan histeris penonton. Apalagi di lagu kedua ia menari dengan dua penari perempuan berpakaian seksi.

“Apa kabar? Saya Xia. Saya senang bertemu dengan kalian,” ujar Junsu dengan bahasa Indonesia yang lancar tanpa kertas contekan. Ia juga terus menebar senyum ramah. “Lagu berikutnya akan bisa membuat kalian tertidur,” sambungnya dibantu penerjemah. ‘Lullaby’ dan ‘Intoxication’ pun dilantunkan.

Junsu menyanyi ketujuh belas lagunya secara live. Meski berkeringat karena tak juga berhenti menari, ia terlihat sangat bersemangat.

‘Set Me Free’ jadi playlist selanjutnya. Laser dan sinar biru menyorot ke sana-sini. Penonton pun turut bernyanyi. Setelah berganti baju menjadi stelan serba putih, ia kemudian menyanyikan lagu soundtrack drama ‘Scent of Woman’ ‘You are So Beautiful’. Penonton pun kembali bernyanyi bersama sambil. Meriah!

Yang berbeda dari konser Junsu dengan konser KPop lainnya adalah, penonton yang didominasi penonton yang lebih dewasa, bukan remaja sekolahan. Maklum, Junsu debut pertama kali pada tahun 2003 sehingga fansnya pun sudah lebih dewasa.

“Kalian senang nggak? Senang? Terimakasih!” ujar Junsu sambil terus tertawa. “Meski saya menyanyi di sini, saya tak percaya bisa berdiri di Indonesia. Saya sekarang sangat senang bisa pertama kali datang ke sini,” sambungnya.

Penonton langsung berteriak histeris ketika Junsu menyatakan akan mengabulkan tiga permintaan. Sang penerjemah kemudian membantu. Junsu harus melakukan aegyo. Sesaat ia bergaya imut kemudian langsung tertunduk malu.

Permintaan kedua penonton mulai tak terkendali. Mereka berteriak bersama “Buka baju! Buka baju!” Sayang permintaan itu tak diindahkan sang penerjemah. Junsu akhirnya hanya meneriakkan teriakkan khasnya “Bambaya!”

Junsu tampak sangat manis. Ia tak henti tersenyum dan tertawa-tawa menikmati penampilannya. Para fans pun kompak meneriakkan “Saranghae! Saranghae!” (Aku mencintaimu dalam bahasa Korea).

‘Even Though You Already Know’ dan ‘Turn Around and Around’ kemudian dinyanyikan. Lautan lightstick merah menyala kembali bergoyang.

‘The Last Dance’ dari musikal Junsu ‘Elizabeth’ kemudian ditampilkan. Tentu dengan gaya musikal yang memukau. Para penari mengenakan topeng dan jubah lace hitam. Layar di belakang panggung menampilkan Big Ben di tengah purnama.

Segmen ini rupanya menampilkan Junsu sebagai aktor musikal sukses. Berikutnya ia menyanyikan lagu ‘I am, I am Music’ dari musikal yang juga dibintanginya ‘Tears of Heaven’. Junsu terlihat sangat menghayati penampilannya.

‘Why Don’t You Love Me’ dari musikal ‘Mozart’ mengambil alih panggung. Layar belakang yang menampilkan gambar kastil lengkap dengan chandelier menambah sendu suasana. Belum lagi kualitas vokal Junsu yang memang cocok dan luar biasa. Serasa menonton musikal sebenarnya. Good job, Junsu!

Intro ‘Tarantallegra’ akhirnya mengalun disambut ledakan kembang api dan api sebenarnya yang menyembur dari sisi panggung. Mantra Junsu berhasil, penonton pun terus meneriakkan fanchant. Tarantallegra!

Lelah. Junsu yang berkeringat kemudian duduk beberapa menit di sofa merah yang tiba-tiba berada di depan panggung. Duduk saja tak bergerak atau mengucapkan apapun. Penonton tak sabar dan meneriakkan namanya berulang-ulang “Kim Junsu! Kim Junsu!”. Junsu berdiri tepat di sisi depan panggung. Lagi-lagi kembang api menyembur dan laser kembali menari-nari. ‘Fever’, ‘Too Love’, dan ‘Mission’ jadi tembang selanjutnya. Konser hampir berakhir. Tarian Junsu justru semakin enerjik dan bersemangat.

Junsu berganti baju sekitar 6 kali. Terakhir ia mengenakan kaos bertuliskan ‘XIA The 1st Asia Tour Concert Tarantallegra’ dipadu celana emas dan sepatu bot sebetis. Ia duduk di kursi tinggi dan menyanyikan ‘I Don’t Like Love’ dan ‘The Tree Covered The Dew’.

Sambil menyanyi Junsu sempat mengambil boneka pemberian salah seorang penonton di baris terdepan. Confetti bertaburan seperti salju. ‘Fallen Leaves’ ditutup tepukan tangan penonton dan Junsu membungkuk mengucap selamat tinggal. “Thank you!” tutupnya kemudian membentuk love menggunakan kedua tangannya.

Sembilan tahun eksis di dunia musik Korea benar-benar membuat Junsu bisa membuktikan kualitasnya. Tanpa panggung hidrolik atau efek spesial berlebihan, penampilan Junsu tetap luar biasa memukau. Fans pun keluar dengan puas. See you again, Junsu!

Source : detikhot

 

Iklan
Tag: ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Hallo semuanya

Blog Hallyukvc mulai saat ini akan lebih memfokuskan berita - berita Super Junior. Makasih buat semua yang uda mampir ^_^

tweet

Visitor

Juni 2012
S S R K J S M
« Mei   Jul »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Arsip